IT's about Us : Air untuk Masa Depan

Salam hangat untuk kita semua para Generasi Penerus Harapan Bangsa. Kali ini Kompas MuDA bersama AQUA menggelar Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA dengan tema IT's about Us : Air untuk Masa Depan. Tidak sekedar mencoba untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, namun juga untuk menyerukan agar kita peduli akan air di bumi ini. Mengingatkan bahwa kita tidak hanya menggunakannya tetapi juga harus menjaganya agar air tetap memberikan kebaikannya, bukan memberi keburukannya. Juga bukan sekedar mengembar-gemborkan, tetapi juga bertindak sesuai apa yang telah diucapkan. Sebagai Generasi Penerus Harapan Bangsa, giliran kita untuk bergerak membawa bangsa yang kita cintai ini menuju perubahan yang lebih baik.


Kita tau bahwa air adalah sumber kehidupan :
Sebagian besar bumi ini ditutupi oleh Air
Sebagian besar makhluk hidup membutuhkan Air
Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari Air

Begitu besar peran air dalam kehidupan ini, sehingga kita sangat bergantung pada air. Seakan-akan kita tidak bisa hidup tanpa ada air di sekitar kita. Apa yang terjadi jika air keran dirumah kita tiba-tiba tak mau mengeluarkan air? Pasti banyak kesusahan yang kita alami, tak bisa mandi, tak bisa nyuci, tak bisa masak, tak bisa minum. Itu baru terjadi di rumah kita, bagaimana jika satu desa atau satu kota yang sedang mengalami kekeringan, semuanya merasakan betapa susahnya hidup tanpa air.

Sebenarnya bukan kita yang bergantung pada air, tapi tergantung bagaimana kita memperlakukan air. Jika kita memperlakukan air dengan baik, maka air akan memberikan kebaikannya. Sebaliknya, jika kita memperlakukannya dengan buruk, maka air akan memberikan keburukannya. Kita harus sadar bahwa air bukan hanya untuk kita, tapi untuk semua makhluk yang ada di dunia ini.

ITU DIA.....
AIR BUKAN UNTUKKU
AIR BUKAN UNTUKMU
AIR BUKAN UNTUKNYA
AIR BUKAN UNTUK MEREKA
TAPI AIR UNTUK KITA, UNTUK SELURUH KEHIDUPAN

Ketika seorang berbuat buruk pada air, maka akan merugikan banyak orang
Namun ketika seorang berbuat baik pada air, maka akan bermanfaat untuk orang banyak

Ini bukan tentang diriku, dirimu, dirinya, tapi IT's about Us
Ini semua tentang KITA

Air adalah salah satu anugerah Tuhan yang memberikan kita Masa Depan. Mengapa begitu? Karena melalui air, manusia mampu untuk hidup, dengan air manusia bisa melakukan segala aktifitasnya, karena air manusia sanggup menciptakan banyak hal. Namun masa depan itu tergantung pada manusianya sendiri.

Pencemaran air, saluran-saluran air yang tersumbat, sampah-sampah yang menggenang di kali. Bagaimana air akan memberikan masa depan yang baik. Maka air memberikan keburukannya, banjir, ikan-ikan mati, keracunan air yang tercemar, wabah penyakit diare, sawah-sawah kuning yang kering.

Maka sudah sepatut kita memperlakukan air dengan baik dan bijaksana. Air akan memberikan masa depan yang indah untuk kita, air melimpah dimana-mana, bersih dan terjaga, selalu ada ketika kita kehausan, udara yang sejuk, pemandangan yang indah, badan kita sehat terhindar dari penyakit, sawah-sawah hijau subur.

Jadi masa depan itu ada di tangan KITA
Tak perlu protes melihat orang lain
Cukup berawal dari KITA sendiri
Maka akan jadilah KITA yang BERSATU untuk menentukan MASA DEPAN
MASA DEPAN KITA BERSAMA

Kami senang masih bisa minum AIR yang bersih
Kami senang masih bisa mandi dengan AIR yang segar
Kami senang masih bisa mencuci dengan AIR yang bening
Kami senang masih bisa mengAIRi sawah kami yang hijau
Kami senang masih bisa melihat AIR sungai yang mengalir jernih

Kami sedih melihat mereka yang kehausan kekurangan AIR
Kami sedih meilhat sungai-sungai yang kering tanpa setetes pun AIR
Kami sedih menangis mengeluarkan AIR mata


Tapi jangan terus terlaru dalam kesedihan
Marilah gerakkan tubuh ini dengan gerakan hati kita
Tak perlu banyak bicara, lakukanlah segera
Walaupun itu kecil, alam semestalah yang akan menerimanya










~~~ MAAF DAN TERIMAKASIH ~~~
 

0 Komentar:

Posting Komentar





Photobucket
 
Indonesia POLRI BNN STMIK Swadharma logo_sma_muga
kompas_muda Aqua kompas